Banjarmasin, (Tagar 16/4/2018) – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts haru memutar otak untuk meracik timnya lantaran tiga pemain asingnya dipastikan absen saat meladeni tuan rumah Barito Putra dalam lanjutan Gojek Liga 1, Senin (16/4). Tak muluk-muluk, pelatih asal Belanda tersebut hanya menargetkan hasil seri lawan tuan rumah Barito Putra.

"Di setiap pertandingan kami menargetkan tiga poin. Tetapi karena tiga pemain asing kamiabsen, meraih satu poin adalah hasil yang realistis buat kami. tetapi bagaimanapun kami akan berusaha meraih tiga poin,” ujar Robert saat jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (15/4) sore.

Tiga pemain asing PSM yang bakal absen yaitu, dua gelandang tengah Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok serta Striker anyar asal Australia Bruce Djite.

Mereka absen karena beberapa alasan berbeda. Marc Anthony Klok absen kareca akumulasi kartu kuning, sedangkan Wiljan Pluim absen karena pulang ke negaranya jenguk Ayahnya yang sakit. Sedangkan Bruce Djite masih dalam pemulihan usai cedera.

Absennya ke tiga pemain tersebut membuat pintu terbuka lebar untuk pemain lokal PSM. Robert berharap pengganti pemain yang absen bisa menampilkan permainan terbaik, sekaligus menunjukkan kepada tim bahwa mereka layak berkostum Juku Eja, juga bisa mengangkat performa tim.

"Pertandingan Kontra Barito akan terasa menarik, karena di posisi tengah akan diisi oleh pemain lokal, nanti kami akan lihat, apakah pemain pengganti tersebut bisa mengangkat performa tim,” pungkas Robert. (rio)