Argentina, (Tagar 16/5/2018) - Pemain bintang Barcelona dan timnas Argentina Lionel Messi, tegaskan tidak akan mundur dari timnas meskipun Argentina gagal menjuarai piala dunia Rusia 2018.

Seperti diberitakan soccer update, Messi pernah menyatakan mundur dari piala dunia tahun 2016 setelah gagal membawa Argentina juara piala dunia Brasil tahun 2014 yang lalu.

Namun, Lionel Messi secara mengejutkan kembali memperkuat timnas Argentina dan menyatakan batal mundur dari timnas. Messi menyatakan keputusannya yang menyatakan mundur dari timnas adalah keputusan yang salah.

"Meskipun Argentina gagal menjuarai piala dunia Rusia tahun 2018, saya tetap membela timnas Argentina dalam keadaan apa pun, ujarnya.

Nasib Messi memang kurang beruntung seperti mega bintang Chriatiano Ronaldo. di level klub Ronaldo sudah memberikan banyak tropi, sedangkan di level timnas Ronaldo sudah memberikan gelar juara piala Eropa.

Sedangkan Messi, mentereng di klubnya Barcelona dan bahkan sudah meraih banyak tropi, akan tetapi di level timnas, Messi belum sekalipun berikan tropi untuk negaranya.

Pencapaian terbaik Lionel Messi, hanyalah sekadar menjadi finalis dua turnamen besar, yakni kalah di final  piala dunia 2014 dan tiga partai puncak Copa Amerika.
Bahkan kegagalan menjadi kampiun Copa America 2016 selepas kalah adu penalti dari Cile sempat membuat Messi frustrasi dan memutuskan mundur dari pentas internasional, sebelum kemudian hal itu dianulirnya. (rio)