Jakarta, (Tagar 3/5/2018) - AS Roma menaklukkan Liverpool dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5) atau Kamis dini hari WIB. Namun hasil tersebut tidak cukup untuk lolos ke partai final Liga Champions, karena Liverpool mengungguli agregat 7-6.

Pada paruh pertama, tim tamu lebih dulu unggul pada menit ke sembilan lewat gol penyerang Liverpool, Roberto Firmino. Gelandang Roma, Radja Nainggolan, salah mengoper bola dari tengah lapangan, dengan cepat Firmino kemudian menyodorkan bola kepada Sadio Mane dengan tendangan terukur dari dalam kotak penalti. Sehingga membuat Liverpool unggul 1-0.

Memasuki menit ke-15, James Milner memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Sundulan Georginio Wijnaldum membawa Liverpool kembali unggul namun Roma, yang membalikkan defisit tiga gol untuk menyingkirkan Barcelona pada putaran sebelumnya, menghidupkan kembali harapan-harapannya ketika tembakan Edin Dzeko gagal dihentikan Loris Karius pada awal babak kedua.

Nainggolan melepaskan tembakan jarak jauh yang berbuah gol pada menit ke-86 untuk mengubah skor menjadi 3-2, dan sukses mengeksekusi penalti pada fase akhir pertandingan. Namun gol-gol itu datang terlambat bagi tim Italia, yang kalah 2-5 pada leg pertama semifinal di markas Liverpool.

Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di Kiev pada Sabtu (26/5) atau Minggu dini hari WIB. (rmt)