Medan, (Tagar 7/7/2018) – Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman mengungkapkan, tim “Ayam Kinantan” akan berupaya meraih poin di kandang Madura United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (8/7).

"Kami akan berupaya meraih poin dalam laga tandang di Madura," ujarnya saat dihubungi dari Medan, Sabtu (7/7).

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, mengakui misi meraih poin di Madura memang tidak mudah. Apalagi ini merupakan laga perdana pasca libur panjang Idul Fitri, pemain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi resmi.

"Kami sudah cukup lama tidak main dan merasakan atmosfer kompetisi, mudah-mudahan ini tidak jadi masalah," ujar Djanur.

Dia menilai, Madura United punya pemain mumpuni yang harus diperhitungkan. Apalagi Madura bermain di kandang yang tentunya akan menjadi penyemangat tambahan.

"Kita sudah tahu pemain mereka bagus-bagus, di lini belakang ada Fabiano, di tengah Zah Rahan dan di depan ada Greg. Kami akan berupaya mengantisipasinya," imbuhnya.

Djanur juga mengakui, rekor tandang PSMS sejauh ini masih buruk tanpa sekalipun meraih kemenangan. Untuk itu, dalam upaya meraih poin, PSMS membawa 19 pemain, 17 diboyong langsung dari Medan, dua pemain lagi bergabung di Madura.

Frets L Butuan dan Alwi Slamat yang mengikuti TC tim sepakbola Kostrad di Magelang sudah bergabung di Madura sejak Sabtu dini hari.

"Dengan bergabungnya Frets dan Alwi mudah-mudahan misi meraih poin perdana tandang bisa terwujud," ujar Djanur seperti dikutip Antara.

Kapten tim PSMS Legimin Rahardjo menambahkan, dia dan kawan-kawan akan bermain maksimal dalam upaya meraih poin. "Kami akan berupaya meraih poin di Madura. Saya juga siap bersaing di lapangan tengah meski Madura memiliki pemain andal seperti Zah Rahan," ucapnya.

Persiapan Madura United

Sementara itu, Manajer Madura United FC Haruna Soemitro menyatakan, pihaknya telah siap menjamu PSMS Medan.

"Semua persiapan untuk laga lanjutan telah kami persiapkan, termasuk petugas keamanan yang akan bertugas mengamankan jalannya pertandingan," ujar Haruna Soemitro di Pamekasan, Sabtu (7/7).

Adapun pelatih Madura United Gomes de Olivoera berjanji akan berupaya maksimal untuk mengembalikan posisi Madura United menjadi lebih baik.

"Semua tim yang akan diterjunkan dalam menghadapi PSMS Medan adalah pemain terbaik," ujar Gomes. (yps)