London, (Tagar 15/5/2018) - Inggris akan melakoni pertandingan pertama Piala Dunia Rusia di Volgograd melawan Tunisia, 18 Juni 2018.

Namun jauh sebelum itu, pelatih Gareth Southgate akan terlebih dahulu menentukan siapa 23 pemain yang akan dibawanya ke Rusia. FIFA memberi batas waktu sampai 4 Juni 2018 kepada semua negara untuk menentukan 23 pemain yang ikut ke Rusia.

Media Inggris, Telegraph, mencoba membuat ranking pemain dan kemungkinan 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia.

Berikut ini daftar 23 pemain yang kemungkinan besar akan berangkat ke Rusia menurut analisis Telegraph:

23. Joe Hart
Bagaimana pun, pengalaman Joe Hart masih dibutuhkan Inggris untuk mengawal gawang skuat The Three Lions.

22. Adam Lallana
Menghabiskan sebagian besar musim karena cedera tetapi kemampuannya masih tetap dibutuhkan oleh Southgate untuk mengisi keseimbangan.

21. Trent Alexander-Arnold
Masih begitu muda tetapi ia telah memesan tempat bek kanan. Di Liverpool sendiri ia kerap menjadi andalan. Ia adalah pilihan asli untuk posisi awal sebagai bek sayap kanan (Jika Kyle Walker bermain sebagai bek tengah kanan). Ia juga telah menunjukkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa ia dapat bermain di lini tengah juga.

20. Ashley Young
Inggris memiliki banyak pilihan di posisi bek kiri namun Young menjadi salah satu andalan utama di posisi ini.

19. Fabian Delph
Ia terus memberikan performa yang bagus selama bermain di Premier League dan menjadi opsi yang bagus baik di bek kiri maupun di lini tengah.

18. Gary Cahill
Bermain teratur lagi untuk Chelsea setelah sempat absen beberpa waktu. Inggris membutuhkan kepemimpinannya.

17. Phil Jones
Cedera sekali lagi menjadi perhatian utama bagi Jones namun dia masih menjadi bek tengah terbaik di Inggris. Dia hanya perlu beberapa hari untuk memulihkan cederanya.

16. Danny Rose
Dia menjadi salah satu opsi untuk posisi bek kiri walau di Spurs dia harus bersaing dengan Ben Davies. Dia diprediksi juga menjadi pemain inti di Rusia.

15. Kieran Trippier
Pemain ini juga diprediksi mengambil satu tempat di skuat inti Inggris di Rusia nanti.

14. Ryan Bertrand
Dia adalah bek kiri Inggris yang paling konsisten selama musim lalu.

13. John Stones
Stones hampir tidak bermain di paruh kedua musim lalu. Tetapi setelah bermain melawan Huddersfield pekan lalu dan Southampton pada hari Minggu, ia telah membuktikan kebugarannya. Southgate akan memasukkan dia dalam skuat Inggris, terlepas dari kurangnya waktu permainannya di liga.

12. Marcus Rashford
Pemain muda yang sangat berbakat walau banyak yang kecewa karena tak banyak dimainkan Mourinho selama di MU. Namun bakat besarnya sudah cukup membuatnya masuk ke dalam skuat Inggris.

11. Jack Wilshere
Selama liga, pemain ini termasuk yang paling konsisten menunjukkan kemampuannya. Musim lalu dianggap sebagai salah satu musim terbaik Wilshere. Satu tempat di skuat Inggris hampir pasti akan diraihnya.

10. Jesse Lingard
Sempat beberapa kali mendapat kritikan saat bermain di Manchester United namun kemampuannya tak diragukan lagi dan Inggris membutuhkan tenaganya. Ia juga diprediksi mendapat tempat di line-up. 

9. Jack Butland
Bersama dengan Pickford, Butland hampir pasti akan berangkat ke Rusia.

8. Jordan Pickford
Dia akan menjadi cadangan bagi Joe Hart dan bersaing dengan Butland mendapat tempat utama jika Joe hart tak menunjukkan kemampuan terbaiknya.

7. Jordan Henderson
Sejak awal dia sudah mendapatkan tempatnya di Timnas Inggris dan salah satu kandidat kuat menjadi kapten. 

6. Jamie Vardy
Inggris tidak memiliki terlalu banyak pilihan di depan dan Vardy, yang sering mencetak gol dalam pertandingan besar, akan menjadi pemain penting - walau mungkin hanya dari bangku cadangan.

5. Dele Alli
Penampilannya menurun dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris. Namun kemampuan dan visi bermainnya masih sangat dibutuhkan oleh Inggris. Dia akan bersaing dengan Lingard untuk mendapatkan tempat di skuat utama.

4. Eric Dier
Dia termasuk pemain serba bisa dan talentanya sangat dibutuhkan Inggris. Dia hampir pasti masuk dalam skuat utama.

3. Kyle Walker
Pemain ini juga hampir pasti mendapat tempat di skuat utama tim nasional Inggris. Ia menjadi andalan Southgate namun satu-satunya pertanyaan adalah apakah ia bermain sebagai bek sayap atau bek tengah sisi kanan yang baru dimainkan Southgate akhir-akhir ini.

2. Raheem Sterling
Dengan 18 gol, Sterling adalah salah satu pemain paling produktif di Liga Premier musim ini. Dia adalah pemain paling berbahaya di Inggris akan menjadi salah satu andalan Southgate.

1. Harry Kane
Tak perlu lagi menilai pemain ini karena dia dipastikan masuk dalam skuat utama. Inggris berharap banyak di Piala Dunia 2018 ini, Kane bisa menunjukkan permainan terbaiknya. 

Ini Susunan 23 Pemain Inggris:

Penjaga gawang: Jordan Pickford, Jack Butland, Joe Hart

Belakang: Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Ryan Bertrand, Danny Rose, Eric Dier, John Stones, Phil Jones, Gary Cahill

Gelandang: Jordan Henderson, Jack Wilshere, Dele Alli, Raheem Sterling, Jesse Lingard, Fabian Delph, Ashley Young, Adam Lallana

Depan: Harry Kane, Jamie Vardy, Marcus Rashford

(Fet)