Bali, (Tagar 8/7/2018) - Seusai laga kontra tim kuat Persija Jakarta, kini PSM Makassar kembali menatap laga berat lainnya. Yaitu melawan Bali United, dalam lanjutan Go-jek Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7).

Ketika laga melawan Persija Jakarta, tiga pemain inti PSM Makassar tidak bermain, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga dan Hasyim Kipuw karena alasan yang berbeda. Kini melawan Bali United, tiga pemain tersebut sudah bisa bermain, dan dapat dipastikan PSM Makassar akan turun full tim pada laga (11/7) nanti.

Dengan hadirnya ketiga pemain tersebut, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert kini punya opsi banyak untuk menentukan skuat terbaiknya. Apalagi menurut Robert, tim Bali United adalah tim yang sangat kuat karena memiliki pemain-pemain hebat.

"Saya sudah menonton pertandingan terakhir Bali United. Menurut saya, kekuatan mereka sama seperti musim lalu. Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden adalah pemain yang bagus. Selain itu saya juga mendengar, Bali United akan memainkan dua pemain baru mereka," kata Robert, Minggu (8/7).

Robert juga bersyukur karena jenderal lapangan tengah PSM asal Belanda, Wiljan Pluim sudah bisa bermain kontra Bali United nanti, setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

"Pluim adalah pemain yang sangat penting untuk kita. Dia penting untuk pertandingan nanti," ujarnya.

PSMPSM Makassar siap kalahkan Bali United. (Foto: Budje)

Terkait penampilan Bruce Djite yang tak kunjung mencetak gol, Robert masih menaruh harapan besar terhadap Djite. Bahkan menurutnya Djite bermain baik ketika kontra Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

"Soal Bruce, dia main bagus pada pertandingan kemarin. Kontrol bolanya bagus, headingnya juga bagus. Dia pemain yang punya sikap profesional. Tapi dia lama tidak bermain. Saya harap dia terus meningkatkan performanya," kata Robert.

Dalam skuat Laskar Phisisi, julukan PSM Makassar, saat ini ada dua mantan pemain Bali United musim lalu, yakni Hasyim Kipuw dan Abdul Rahman. Kehadiran kedua pemain tersebut membuat lini belakang PSM Makassar saat ini sangat kuat.

Dimintai tanggapannya terkait laga melawan klubnya nanti, kedua pemain tersebut sangat optimis bisa mengimbangi dan bahkan mengalahkan mantan klubnya tersebut.

"Saya siap lawan Bali United. Soal motivasi, tidak ada yang spesial. Setiap pertandingan saya selalu punya motivasi tinggi. Saya memang mantan pemain Bali United. Itu musim lalu. Sekarang di PSM, jadi total untuk PSM," ujar Abdul Rahman.

Senada dengan Abdul Rahman, Hasyim kipuw juga mengaku sangat siap melawan mantan klubnya, apalagi cederanya sudah pulih.

"Alhamdulillah saya sudah siap main. Cedera saya sudah pulih. Kalau pelatih mainkan saya lawan Bali United, saya siap. Siap sekali malah. Kalau soal motivasi, ya biasa-biasa saja. Bukan karena saya mantan pemain Bali United, kemudian ada motovasi tinggi. Akan tetapi, di setiap pertandingan saya harus selalu punya motovasi tinggi. Ya, Bali United kalau di dalam lapangan adalah lawan. Kalau di luar lapangan, mereka adalah teman," ujar Hasyim Kipuw. (rio)