Jakarta, (Tagar 6/5/2018) - Tokoh-tokoh senior dalam hirarki manajemen Arsenal lebih mendukung pelatih muda sebagai pengganti Arsene Wenger, kata beberapa sumber kepada  ESPN FC.

Keberhasilan Sean McVay, pria berusia 32 tahun yang melatih klub NFL Los Angeles Rams, telah melecut dukungan kepada pelatih muda dalam memimpin Emirates, kata sumber-sumber itu seperti dikutip laman ESPN.

Stan Kroenke, pemilik saham mayoritas Arsenal, adalah juga pemilik Rams melalui induk perusahaan Kroenke Sports and Entertainment (KSE).

Era 32 tahun Wenger di Arsenal akan berakhir 13 Mei nanti menyusul pertandingan terakhir Liga Premier musim ini melawan Huddersfield Town. Pelatih berusia 68 tahun itu akan memimpin pertandingan kandang terakhirnya melawan Burnley akhir pekan ini.

Kepala Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis, kepala hubungan sepak bola Raul Sanllehi dan kepala rekrutmen Sven Mislintat akan mengepalai pencarian pengganti Wenger dan sudah memiliki daftar yang diantaranya disi Luis Enrique, Joachim Low dan Massimiliano Allegri.

Ternyata mereka juga menginginkan pelatih jauh lebih muda usia seperti pelatih tim pertama Manchester City yang juga mantan gelandang Arsenal Mikel Arteta, kemudian Julian Nagelsmann yang masih berusia 30 tahun dan saat ini melatih Hoffenheim, Jerman.